Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Proyek Rekontruksi Jalan Cabang Bungin-Balekambang Diduga Tidak Sesuai Komitmen Kontrak

Senin, 11 Desember 2023
foto: Kegiatan rekontruksi jalan di Bekasi

BEKASI, Exposeupdate.com Senin, (11/12/2023). Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan, mulai dari pengecoran jalan, pengaspalan, normalisasi sungai, pembangunan sekolah dan lain-lain.

Salah satunya yang baru saja dimulai yaitu kegiatan rekontruksi jalan Balekambang-Cabang Bungin yang dikerjakan oleh rekanan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi yaitu PT. Cipta Surya Mandiri Jaya dengan nilai kontrak sebesar Rp. 495.790.420.00.

Saat awak media mendatangi lokasi, ternyata sudah kumpul beberapa warga, menanyakan teknis pengerjaan tersebut. Karena menurut warga pengerjaannya salah, yang seharusnya di bobok dengan menggunakan alat berat hydraulic breaker atau mesin penghancur beton. Namun hal tersebut tidak dilakukan pada kegiatan tersebut.

Beton yang lama hanya ditimpa dengan bescos dan tidak dibongkar. Salah seorang warga meminta pihak pelaksana, membawa SPK (Surat Perintah Kerja) dan juga RAB (Rancangan Anggaran Biaya), guna membuktikan kebenaran teknis pekerjaan sesuai komitmen kontrak.

Untuk saat ini warga meminta pekerja untuk menghentikan pekerjaan sementara, sebelum warga mendapatkan kejelasan dari pihak-pihak terkait, karena kalau di teruskan, itu sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

Kami juga menanyakan ke warga sekitar, yang dekat dengan lokasi.

“Engga tau Bang, itu gimana ceritanya, saya juga kurang tau, tapi kalo seperti itu, coran lama tidak di bobok, malah ditumpuk, itu malah bahaya, soalnya jadi nanggul, pasti ada korban lagi, soalnya bahaya kalo begitu,” pungkasnya.

Kami juga mencari keberadaan Pelaksana, atau Konsultan Pengawas guna menanyakan seperti apa SPK (Surat Perintah Kerja) karena kami merasa ada ketidak sesuaian cara kerja di lapangan. Tapi kenyataannya nihil, tak ada satupun yang berada di lokasi kegiatan.

Hingga berita ini di tayangkan, pihak terkait, selain pekerja, belum bisa dimintai keterangan. (Drt)

Baca Juga

Berita Terkait

error: Content is protected !!
ExposUpdate