Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

PT Koperumnas Mendapatkan Penghargaan Sustainable Construction Innovastioin Award 2023

Senin, 6 November 2023
foto: PT Koperumnas mendapat penghargaan dari PUPR

JAKARTA, Exposeupdate.com Senin, (06/11/2023). PT Konsumen Perumahan Nasional (Koperumnas) memiliki perbedaan dengan developer yang lain. Karena, Koperumnas tidak menggunakan bantuan investor atau dana dari bank sehingga yang menjadi fokus utama adalah membantu masyarakat yang tidak punya uang untuk DP.

Demikian disampaikan CEO Koperumnas, Diah Kusuma Putri Muda, “Secara pasar di Indonesia, yang banyak itu adalah mereka yang tidak memiliki DP. Makannya kita Koperumnas fokus membantu masyarakat tanpa menggunakan Bank,’’ ujar Putri sapaan akrabnya.

Dia melanjutkan, kemudian pihaknya fokus kepada orang-orang yang tidak lolos BI checking, tidak meggunakan slip gaji, mereka yang umurnya sudah tua, dan pekerjaannya tidak tetap.

“Pasar seperti ini belum ada yang memikirkan, bahkan Pemerintah sendiri belum ada solusi untuk mereka yang seperti itu,” terang Putri.

Dengan cicilan dimulai dari Rp. 1,5 juta, kata Putri, konsumen langsung membayar angsuran pertama.

“Kami tidak ada admin, tidak ada booking fee, karena kita Syariah. Dan tidak ada penambahan-penambahan biaya lainnya,” ujarnya.

Pada hari Minggu, 05 November 2023 bertempat di Hotel Cordela, Jalan Kramat Raya, Senen Jakarta Pusat. PT Koperumnas menyerahkan kunci rumah kepada 50 konsumen dari lima lokasi yang ada.

Lima lokasi tersebut yakni Ciampea, Tajur Citeureup, Bekasi, Jonggol dan Daru Tangerang. Konsumen yang terima kunci rumah sebelumnya sudah menerima surat undangan untuk serah terima kunci (STK).

Tentunya konsumen yang menerima undangan itu, bagi konsumen yang sudah mengangsur 40 persen dari harga rumah. Selain itu, konsumen tersebut tidak ada masalah maupun kendala saat mengangsur rumah di setiap bulanya.

“Iya betul, itu pesan singkat dari kami PT Koperumnas, pesan itu dikirim kepada konsumen yang sudah memenuhi SOP dan mekanisme di perusahaan kami, untuk menerima kunci,” ujar Putri Muda.

Serah Terima Kunci (STK) juga bertepatan dengan penghargaan yang diterima oleh PT Koperumnas dari Kementerian PUPR pada tanggal 03 November 2023.

PT Koperumnas mendapatkan penghargaan Sustainable Construction Innovastioin Award 2023. PT Koperumnas mendapatkankan Penghargaan Terbaik dari PUPR Kontruksi Indonesia Inovasi Efisiensi, Jum’at (03/11/2023).

PT Koperumnas membangun selama 5 Tahun dengan PT. Dinara Teknik Indonesia, terus berkembang di 45 lokasi yang tersebar di wilayah Indonesia.

Putri muda yang biasa disebut Tante besti sebagai CEO Koperumnas dirinya mengucap syukur, “Alhamdulillah terima kasih semuanya yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk terus membangun dan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya membangun rumah tanpa riba untuk masyarakat yang ingin memiliki rumah yang layak.

“Alhamdulillah PT Koperumnas membangun 5 Tahun dengan PT Dinara Teknik Indonesia berkat bimbingan Bapak M. Aris Suwirya sebagai Direktur Utama yang sudah berpengalaman 30 tahun menjadi developer.

“Pihak PT Koperumnas sudah hadir di 45 lokasi se-Indonesia untuk membangun perumahan untuk masyarakat yang belum memiliki rumah. Kami hadir untuk meringankan masyarakat untuk memiliki rumah sendiri,” ucap Putri Muda. (Drt)

Baca Juga

Berita Terkait

error: Content is protected !!
ExposUpdate