Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga, Kapolsek Muaragembong Sambangi Rumah Korban

Selasa, 13 Desember 2022
foto: Polsek Muaragembong Polres Metro Bekasi sambangi korban

BEKASI, Exposeupdate.com Selasa, (13/12/2022). Adanya peristiwa angin puting beliung yang menerjang rumah warga, pihak Kepolisian sektor Muaragembong Polres Metro Bekasi mendatangi dan berikan bantuan sosial berupa sembako pada pihak korban.

Pada hari Senin, (12/12/2022) sekitar pukul 16.20 WIB, awal mula kejadian pada saat hujan deras di sertai angin kencang dan petir yang menggelegar, dua rumah terkena angin puting beliung dan di salah satu rumah warga rusak cukup parah, atap rumah berhamburan terbang terbawa angin.

Kapolsek Muaragembong AKP Bagus Susanto, S.H., membenarkan adanya kejadian alam angin puting beliung di wilayah Muaragembong tepatnya di rumah saudari Dariah warga Kampung Singkil, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

“Berawal korban dan keluarga sedang di dalam rumah menunggu hujan reda, namun tiba-tiba angin dari belakang datang dengan suara gemuruh, atap genteng rumah milik korban langsung terbang dan korban beserta keluarga lari keluar untuk menyelamatkan diri,” ucap Kapolsek AKP Bagus Susanto.

Korban (Dariah) lari ke depan dan terjatuh serta ketimpa atap rumah di bagian kakinya dan mengalami luka patah tulang sebelah kiri. Sedangkan anak dan suami mengalami luka ringan di bagian kepala akibat terkena asbes yang terbang terbawa angin.

Sementara Kepala Desa Pantai Mekar Dahlan mengatakan, dengan adanya kejadian puting beliung di wilayahnya, mengakibatkan rumah mengalami rusak parah di bagian atap dan pemilik rumah mengalami luka di bagian kakinya.

“Kejadian tersebut sangat tiba-tiba, angin datang sekitar 30 menit menyapu disekitarnya. Alhamdulillah dengan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya mengalami luka-luka dan kami dari pihak Desa sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian terutama pihak Polsek Muaragembong yang sudah peduli dan datang kepada warga kami untuk berikan bantuan sosial,” ujar Dahlan. (Drt)

Baca Juga

Berita Terkait

ExposUpdate