Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Rusdi Masse Mappasessu, Dengan Segudang Prestasi.

Kamis, 3 Maret 2022
foto Rusdi Masse Mappasessu (RMS), Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi NASDEM

JAKARTA, Exposeupdate.com – Kamis, (03/03/2022). Rusdi Masse Mappasessu, atau lebih akrab disapa oleh koleganya “Bos RMS”, politikus NASDEM yang cukup kenyang asam garam kehidupan.

Perjuangan yang dia lalui untuk sampai pada jenjang ini tidaklah mudah, sempat berpeluh keringat sebagai kuli di Tangjung Priuk dan bahkan sempat “mengaspal” sebagai sopir. Kehidupan keras ini, menjadi kawah candradimuka untuk episode – episode dalam kariernya ke depan kelak.

Pria kelahiran 3 Maret 1973, asal Sidrap ini mengawali karier politiknya setelah sukses membangun bisnis EMKl (Expedisi Muatan Kapal Laut), di bawah bendera PT. Bayumas Jasa Mandiri (BJM). Menjadi anggota DPRD Kabupaten Sidrap dari Partai PBR dan sempat menjadi Ketua Partai PBR Kabupaten Sidrap, tidak puas sampai disitu, RMS mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Sidrap dan sukses hingga 2 periode.

Sebagai Bupati, RMS sempat tercatat sebagai Bupati termuda saat itu, tahun 2009, RMS genap 35 tahun. Sebagai Bupati, RMS banyak menorehkan prestasi untuk Kabupaten Sidrap, meraih berbagai penghargaan. Bahkan sebagai penggemar olah raga otomotif, RMS membangun sirkuit balap motor yang bertaraf international.

Setelah meninggalkan jabatannya sebagai Bupati, RMS melaju ke Senayan sebagai anggota DPR RI dari Partai NASDEM dengan perolehan suara cukup besar, 119.064 suara.

Suami dari Fatmawati Rusdi yang sudah di karunia 5 putra putri, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dan sekaligus sebagai Ketua OKK DPP NASDEM.

Pemilik zodiac Pisces ini, telah membuktikan gambaran dari apa yang menjadi ciri-ciri yang bernaung di bawah zodiac Pisces, adalah individu yang memiliki motivasi dan kepercayaan tinggi dan sudah menjadi takdirnya untuk sesuatu yang hebat. Selanjutnya, menunggu kiprahnya sebagai 01 Sulawesi Selatan, sebagaimana harapan masyatakat Sulawesi Selatan, selamat ulang tahun “Bos RMS” EWAKO. (Ancha)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate