Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Sambut Hari Jadi Ke-74, Polres Gorontalo Kota Laksanakan Polwan Goes To School

Senin, 8 Agustus 2022
Foto: Polwan Go To School

GORONTALO, Exposeupdate.com – Senin, (08/08/2022). Dalam rangka menyongsong Hari Jadi Polwan (Polisi Wanita) Ke-74 yang diperingati setiap tanggal 1 September, Srikandi Polres Gorontalo Kota, melakukan giat Polwan Goes To School, Senin (08/08).

Foto: Sambutan Kapolsek Kota Selatan Iptu Hanna Widyasari, S.Tr.K

Hari ini ada empat titik sekolah yang menjadi sasaran Polwan Goes To School yakni SMP 7, SMP 5, SMP 10 dan SMP 2 dan untuk SMP Negeri 7 Kota Gorontalo dipimpin oleh Kapolsek Kota Selatan Iptu Hanna Widyasari, S.Tr.K.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Polwan Polres Gorontalo Kota dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Ke-74, adapun tujuan utamanya adalah untuk mendekatkan diri sejak dini khusunya dengan kalangan pelajar, selain itu untuk meningkatkan kesadaran pelajar tentang arti pentingnya patuh hukum,” Ujar Iptu Hanna.

Foto: Rangkaian Kegiatan Sambut Hari Jadi Polwan Ke-74 di SMP Negeri 7 Gorontalo

Selain untuk mendekatkan diri dengan siswa serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, para siswa juga dihimbau untuk bijak dalam menggunakan media sosial serta menjadi pelopor dalam berlalu lintas.

“Jadikan media sosial sebagai media silaturahmi dan menambah wawasan/pengetahuan serta sebagai sarana untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat,” pesan Iptu Hanna

Lebih lanjut Iptu Hanna menyampaikan, jika para siswa kurang bijak dalam menggunakan media sosial dampaknya bisa berhadapan dengan hukum dan bisa terjerat Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Gorontalo Fatmah Usman, S.Pd. menyambut hangat rombongan Polwan Polres Gorontalo Kota dan berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan karena sangat menyentuh siswa-siswinya menjadi lebih disiplin dalam banyak hal.

“Siswa-siswi jauh lebih disiplin apabila yang memberitahu dari pihak Kepolisian, apalagi oleh Polwan yang juga bisa lebih dekat dengan mereka,” ungkap Fatmah.

Ditempat terpisah Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto, SE., S.I.K.,M.Si. menyampaikan bahwa Polwan Goes To School merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polisi Wanita Polres Gorontalo Kota dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-74.

Kegiatan tersebut merupakan wujud Polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya dikalangan pelajar. “Dengan adanya binluh diharapkan akan terbina kedekatan dan pelajar lebih tertib dan patuh terhadap peraturan hukum yang berlaku serta bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas,” tutup Kapolres. (EO1)

Baca Juga

Berita Terkait

error: Content is protected !!
ExposUpdate