Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Sekdakab Jember Ajukan MPP, Bupati Tunjuk Arif Tjahyono Sebagai Plt Sekda

Sabtu, 17 September 2022
foto: Ir. Mirfano

JEMBER, Exposeupdate.com – Sabtu (17/09/2022). Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST.,IPU akhirnya buka suara dan menjawab terkait kabar pengunduran diri Sekdakab Jember Ir. Mirfano yang sempat beredar dikalangan media. Dalam keterangan dihadapan sejumlah media bupati membenarkan kabar tersebut.

“Benar beliau Pak Mirfano mengungkapkan keinginannya sejak tanggal 8 September lalu. Tapi surat permohonannya dia ajukan hari Senin lalu. Sehubungan waktu itu saya masih diluar kota maka surat permohonannya saya acc (disetujui) hari ini,” jawab Bupati pada Jumat 16 September 2022.

Masa pengabdian Mirfano sebagai pegawai negeri sipil (PNS) kata bupati tinggal 4 bulan kedepan. Dan berdasarkan aturan sudah diperbolehkan mengajukan Masa Persiapan Pensiun (MPP), bahkan juga bisa dilakukan 8 bulan sebelumnya.

Persetujuan terhadap surat pengajuan MPP Sekda Mirfano itu tergolong singkat. Hanya hitungan hari yakni sekitar 5 hari sejak surat pengajuan MPP diajukan.

Kemudian untuk keberlangsungan pelayanan administrasi, bupati menunjuk Arief Tjahyono sebagai Plt Sekda. Surat Keputusan pengangkatan Plt Sekda itu sedang dikirim ke Gubernur Jawa Timur sebagai pemberitahuan.

“Harus ada Plt. Langsung. Itu wajib. Kalau tidak sopo sing arep megawe (siapa yang akan bekerja),” lanjut Bupati.

Ditunjuknya Arief Tjahyono yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) sebagai pelaksana tugas (Plt) karena dianggap layak dan memiliki pengalaman dan pernah menduduki beberapa posisi jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Walau demikian bupati juga sempat melontarkan ‘ancaman’.

“Nanti kalau tidak cocok kita ganti,”selorohnya

Sementara Arief Tjahyono yang hendak dimintai komentar terkait penunjukan dirinya sebagai Plt Sekda enggan menjawab pertanyaan awak media, “gak usah wes,” jawabnya singkat. (Sul)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate