Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

SISWA PAUD JALASENA LANAL PALU KUNJUNGI KAL TALISE DAN KRI AJAK-653

Rabu, 9 Februari 2022
foto Kapal Angkatan Laut Talise

PALU, Exposeupdate.com – Rabu, (09/02/2022). Salah satu fungsi dari Pangkalan TNI AL (Lanal) adalah dukungan dan pelayanan untuk kapal-kapal perang yang sedang berlayar dan singgah di wilayah kerja Lanal.

foto pengunjung di geladak utama kapal

Pada Rabu (9/2/2022), KRI Ajak-635 yang sedang melaksanakan tugas patroli keamanan laut, singgah bersandar di dermaga Mako Lanal Palu. Moment tersebut dimanfaatkan untuk open ship menerima kunjungan siswa PAUD Jalasena Lanal Palu.

foto Siswa PAUD Jalasena Lanal dalam anjungan kapal

Para siswa PAUD didampingi Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II, Christy Normawati Ginting dan beberapa pengurus Jalasenastri Lanal Palu, serta Guru Pendamping.

foto Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II

Sekitar pukul 10.45 WITA, kunjugan siswa PAUD Jalasena Lanal Palu dengan didampingi Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II, beberapa pengurus Jalasenastri Lanal Palu juga Guru Pendamping tiba di dermaga Mako Lanal Palu, yang merupakan pertama kali melakukan kunjungan KAL Talise, yang merupakan Kapal di bawah Komando Lanal Palu.

Rombongan siswa PAUD Jalasena Lanal Palu disambut oleh Komandan KAL Talise, Kaptel Laut (P) Feriyanto beserta beberapa perwira Staf KAL Talise dan anggota untuk berkeliling di KAL Talise dengan didampingi prajurit dari KAL Talise.

Beberapa saat setelah berkeliling dari KAL Talise, rombongan PAUD Jalasena turun ke dermaga, selanjutnya mengunjungi KRI Ajak-635 yang sedang sandar di Dermaga Mako Lanal Palu.

Tidak jauh berbeda dengan di KAL Talise, rombongan PAUD Jalasesa Lanal Palu disambut oleh beberpa perwira dan anggota KRI Ajak-635, selanjutnya rombongan PAUD Jalasena Lanal Palu digaet berkeliling KRI Ajak-635 melihat-lihat sambil memberikan penjelasan tentang apa-apa dan fungsi perlalatan serta kelengkapan yang ada di kapal, kepada rombongan sambil sesekali menjawab pertanyaan anak-anak siswa PAUD.

Sekitar pukul 11.30 WITA, kurang lebih 30 menit di atas KRI Ajak-653, rombongan siswa PAUD Jalasena meninggalkan KRI Ajak-653.

Kunjungan oleh siswa PAUD tersebut dimaksudkan untuk mengenal Kapal TNI Angkatan Laut sejak dini dan untuk menumbuhkan rasa cinta bahari kepada anak-anak siswa PAUD Jalasena Lanal Palu. (Bambang)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate