Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Syarifudin Hafid : “Ramadhan Adalah Momentum Meningkatkan Ketaqwaan”

Sabtu, 16 April 2022
foto: Ceramah agama Syarifudin Hafid saat Safari Ramadhan

MOROWALI, Exposeupdate.com – Sabtu, (16/04/2022). Tidak terasa, bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, 2022 Masehi telah memasuki pertengahan perjalanan.

Berbagai cara dan metode masing-masing individu, dilakukan untuk mengisi ibadah dalam bulan yang penuh Rahmat, Maghfirah, dan Ampunan ini.

foto: Wakil Ketua I DPRD Morowali, Syarifudin Hafid.

Salah seorang tokoh politik muda, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Morowali, Syarifudin Hafid juga memiliki cara sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Khaliq, dengan menebar kebaikan melalui ceramah agama di beberapa wilayah Kabupaten Morowali.

foto: Syarifudin Hafid, safari Ramadhan di wilayah Kabupaten Morowali.

Beberapa hari, Syarifudin Hafid melakukan Safari Ramadhan dengan buka puasa bersama, shalat Maghrib berjamaah, dilanjutkan menunggu shalat Isya’ dan Tarwih.

Mengisi ceramah agama tentunya bukan hal yang mudah, karena diperlukan keberanian serta pengetahuan khusus tentang ilmu Islam melalui proses pembelajaran atau kajian.

Jejak sang Kakak, yakni Anwar Hafid yang terlebih dahulu telah mendalami ilmu Islam dan selalu mengisi ceramah, tausiyah, maupun khutbah, menjadi salah satu motivasi bagi Syarifudin Hafid untuk ikut mendalami ilmu Islam.

Di momentum Ramadhan tahun 2022 ini, Syarifudin Hafid kembali menuangkan pengabdian ibadahnya dengan mengisi ceramah agama ba’da Isya’ di sejumlah Masjid, sebagai upaya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa, penuh berkah dan banyak nilai ibadah yang bisa kita raih jika dijalankan dengan baik dan benar, kita sebagai manusia tentunya hanya bisa berupaya untuk meraih predikat taqwa, pada akhirnya Allah SWT yang akan menentukan, banyak hal yang bisa kita lakukan, misalnya saja perbanyak shalat sunnat selain shalat wajib, tadarus Al-Qur’an, bersedekah, dan lain sebagainya,” ungkap Syarifudin Hafid dalam wawancara khusus media ini, Sabtu (16/4/2022).

Selain itu kata Syarifudin, saling mema’afkan satu sama lain juga sangat penting, sebagaimana bulan suci Ramadhan ini adalah bulan yang suci. “Marilah kita sambut dengan hati kita yang bersih, hati yang lapang, tidak ada dendam, sekali lagi mari kita saling mema’afkan” tandasnya. (Bambang)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate