Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

TNI-Polri Lakukan Giat Bakti Sosial Bersihkan Puluhan Ton Eceng Gondok Di Kali DT8

Jumat, 2 Desember 2022
foto: TNI-Polri bersinergi bersihkan kali DTS

BEKASI, Exposeupdate.com Jum’at, (02/12/2022). Jajaran Polres Metro Bekasi bersama TNI laksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan kali DT8, yang berada di Kp. Tambun Kolar RT017/010, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jum’at (2/12/2022).

Bakti sosial pembersihan sampah dikali DT8 Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan merupakan salah satu kegiatan kerja bakti untuk meminimalisir tumpukan sampah yang menyumbat aliran air, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kami terhadap lingkungan, agar saluran air yang ada terlihat bersih, serta memberikan pengaruh positif dan kesehatan yang baik bagi warga masyarakat sekitar,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan.

Menurutnya, sampah yang menutupi aliran air di kali DT 8 ada sekitar 8 truck, sampah yang ada kebanyakan sampah alami (eceng gondok).

foto: TNI-Polri bersinergi bersihkan kali DTS

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah ke aliran kali, kalau sampah eceng gondok ini ditambah dengan sampah rumah tangga akan menjadi tanah,” jelasnya.

Selain Kapolres Metro Bekasi beserta jajaran, turut hadir Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, jajaran Kecamatan Babelan, Kapten Inf Isgiyanto Danramil 04/Babelan, Kompol Sutrisno Kapolsek Babelan, Kepala Desa Buni Bakti Sidi Sumardi, serta masyarakat sekitar. (Drt)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate