Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

UPP Kelas III Kolonodale Bagikan Sembako Pada Buruh

Selasa, 12 Oktober 2021
foto: Kepala Kantor UPP Misri Jakfar, SH. Saat Membagikan Bantuan

MOROWALI UTARA, Satunurani.com – Selasa (12/10/2021). Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolonodale, membagikan bantuan sembako kepada buruh pelabuhan sebanyak 85 paket sembako.

Kepala kantor Masri Jafar SH menjelaskan, bantuan dibagikan kepada tenaga kerja Bongkar muat pelabuhan Kolonodale dan masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar Pelabuhan Konodale. Bantuan dibagikan secara rutin 3 bulan sekali. Hal itu dilakukan untuk membantu meringankan beban kaum buruh dan masyarakat yang kurang mampu dari sisi ekonomi. Apalagi disaat menghadapi pandemi covid-19 yang berdampak berkurangnya pendapatan khususnya kaum buruh.

Sementara, pendapatan buruh bongkar muat tergantung pada volume muatan dan banyak kapal yang bersandar di pelabuhan. Setidaknya bantuan yang diberikan 3 bulan sekali itu bisa menopang kebutuhan para buruh dan masyarakat sekitar pelabuhan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satu penerima bantuan terlihat sumringah setelah menerima bantuan
sembako.

Bahkan para penerima bantuan rela antri menunggu giliran untuk dipanggil namanya sebagai pertanda bantuan akan diberikan. Sebaliknya petugas yang membagikan sembako melayaninya dengan ramah. Sangat terlihat bahwa para buruh itu sudah menjadi keluarga besar instansi yang berada dalam naungan Kementerian Perhubungan, Dirjen Perhubungan laut itu.

“Saya sangat senang atas bantuan ini. Apalagi diberikan secara rutin setiap 3 bulan sekali,” sergah pria yang mengaku punya 2 anak itu. Sementara Misri Jakfar menambahkan, dipilihnya bantuan sembako itu karena hal itu merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian pihak pelabuhan kepada para buruh pelabuhan. Dengan demikian rasa kebersamaan pihak menejemen pelabuhan akan lebih rekat,” tutur Misri Jakfar. (Oding)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate