Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Wamenaker RI Hadiri Pembukaan Puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2023

Selasa, 12 Desember 2023
foto: Wamenaker RI bersama Ketua KPK dan Kapolda Metro Jaya

JAKARTA, Exposeupdate.com Wamenaker RI Afriansyah Noor menghadiri Pembukaan Puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023, yang diselenggarakan di Main Hall Istora Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (12/12).

Presiden RI Joko Widodo tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, KSP Moeldoko, Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Jaksa Agung ST Burhanuddin, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga tampak terlihat hadir.

Wamenaker RI Afriansyah Noor juga tampak mengabadikan momen bersama Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., dan Ketua KPK Nawawi Pomolango.

Pada tahun ini, Hakordia mengusung tema Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju. Nawawi menyebut bahwa peringatan Hakordia merupakan penanda sekaligus pengingat bahwa korupsi adalah musuh utama seluruh bangsa.

“Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden yang telah berkenan untuk menghadiri kegiatan Hakordia 2023,” kata Nawawi dalam sambutannya.

“Pusat dari berbagai persoalan. Korupsi memiliki sifat korusif. Secara empirik, korupsi terbukti menghambat pembangunan sosial. Oleh karena itu cita-cita emas tahun 2045 akan sulit dicapai apabila korupsi sulit diberantas,” papar Nawawi.
 
“Melalui Hakordia ini sengaja kami ambil tema Sinergi untuk Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju, karena kami merasa sinergi antar semua elemen bangsa perlu diperkuat,” sambungnya. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

error: Content is protected !!
ExposUpdate