Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Wamenaker Kunjungi Beberapa LPK di Lampung

Senin, 21 November 2022
foto: Wamenaker kunjungi beberapa LPK di Lampung

LAMPUNG, Exposeupdate.com Senin, (21/11/2022). Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Republik Indonesia Afriansyah Noor kunjungi beberapa Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang berada di Lampung. Selain kunjungi LPK, Wamenaker juga mengunjungi beberapa Sekolah yang ada di Lampung, pada hari Jum’at hingga Sabtu, 18-19 November 2022.

Kunjungan tersebut didampingi Kepala Disnaker Lampung Agus Nompitu, disambut Kepala Disnakertrans Pringsewu Jonrawardi, Kabagops Polres Pringsewu Kompol Kisron dan Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori.

Program pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci untuk bisa mencapai target Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045.

foto: Wamenaker kunjungi beberapa LPK di Lampung

Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Republik Indonesia Afriansyah Noor mengatakan bahwa dengan adanya Lembaga Pelatihan Kerja (LPK),  ia berharap bisa menciptakan SDM yang nantinya siap untuk bekerja.

“Mudah-mudahan LPK bisa menghasilkan peserta yang siap kerja,” kata Afriansyah Noor dalam kunjungan ke LPK pimpinan Junaidi yang berlokasi di jalan Sakti Raya Pringsewu Barat.

Afriansyah Noor menuturkan, saat ini terdapat sekitar 200 lembaga pelatihan kerja yang memberikan pelatihan. Selain di Indonesia, Kemenaker juga memperluas mitra kerja di berbagai Negara salah satunya Jepang dan Korea.

foto: Wamenaker kunjungi SMK Kridawisata

Kadisnaker Lampung Agus Nompitu berharap ada upaya Kemenaker menambah kuota magang Jepang dan Korea. Salah satu caranya dengan membekali calon tenaga kerja dengan tambahan kemampuan Bahasa di lembaga pelatihan kerja.

“Selama ini kemampuan bahasa asing minim, sehingga tenaga kerja tidak dapat terserap maksimal,” tegas Wamenaker. 

“Mungkin pak Kadis bisa membantu menambah kemampuan bahasa Korea dan Jepang,” ujar Afriansyah Noor. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
ExposUpdate