Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Wamenaker Memberikan Ultimatum

Jumat, 11 November 2022
foto: Foto bersama Wamenaker dan Disnakertrans

TULUNGAGUNG, Exposeupdate.com Jum’at, (11/11/2022). Di sela sela kesibukan rutinitas pekerjaannya, Wamenaker Ir. Afriansyah Noor, menerima audiensi dan unek-unek dari Rombongan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dari Kabupaten Tulungagung Agus Santoso, pada hari Jum’at 11 November 2022.

Di dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas menyampaikan beberapa hal antara lain, perlunya sinergitas antara Kementerian dan Dinas Kabupaten, Sinkronisasi Program, Pendataan Usulan Program yang Clean and Clear. Sehingga ke depan, program yang di gulirkan oleh Kementerian bisa di manfaatkan oleh semua pihak dan bukan di dominasi oleh Kelompok tertentu yang selama ini terjadi.

“Hal ini selalu menjadi keluhan di Kabupaten Tulungagung, seakan kami tidak ada fungsinya di Kabupaten dalam menyerap program Kementerian,” ujar Kadisnakertrans.

“Ada program bantuan dari Kementerian, yang usulan nama penerimanya banyak sekali, bahkan satupun kami tidak pernah mendapatkan konfirmasi dan mengetahui siapa penerima tersebut. Akan tetapi saat diminta pertanggung jawaban, kami diminta untuk menandatanganinya. Kami menolak untuk hal tersebut di karenakan tidak adanya koordinasi. Hal yang seperti inilah seharusnya tidak boleh terjadi. Jika koordinasi, antar Instansi dapat berjalan dengan baik,” lapor Pak Kadis kepada Wamen.

Sementara Wakil Menteri Tenaga Kerja yang di dampingi oleh Ditjen Binapenta, Dirjen Binalavotas, Ditjen PHI dan Jamsos, sewaktu menerima audiensi dan unek-unek dari Kadisnakertrans dan rombongan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Kadis, atas masukannya dan realita yang terjadi di lapangan.

foto: Wamenaker saat lakukan audiensi dengan Disnakertrans

Dalam hal ini, Wamen segera akan merapatkan semua jajaran di Kementriannya agar dapat bekerja secara professional untuk kepentingan rakyat Indonesia bukan untuk kepentingan kelompok tertentu. Wamen dalam waktu dekat akan segera melakukan koordinasi di jajarannya untuk menyikapi hal ini.

“Jika ada yang berani melanggar, saya akan bertindak secara tegas,” ucap Wamen.

Program yang selama ini di tujukan untuk kepentingan masyarakat banyak harus di utamakan dan dinikmati semua orang.

Di samping itu, Kadis menyampaikan salam hormat dari Pak Bupati Tulungagung dengan memberikan Cinderamata untuk Wamen agar selalu sehat dan istiqomah menjalankan tugasnya. Sinergitas ini penting, agar semua program dapat berjalan dengan baik. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
ExposUpdate