Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Wamenaker RI Dampingi Presiden RI Joko Widodo Di Acara Puncak Musra

Selasa, 16 Mei 2023
foto: Wamenaker RI dampingi Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA, Exposeupdate.com Selasa, (16/05/2023). Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi hadir di acara Puncak Musra atau Musyawarah Rakyat Relawan Jokowi di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Minggu, (14/05/2023). Berdasarkan pantauan di lokasi, Jokowi tiba di Istora sekitar pukul 13.00. Wamenaker RI Afriansyah Noor terlihat ikut mendampingi Presiden RI Joko Widodo di acara tersebut.

Setibanya di Istora Senayan, Jokowi langsung menyapa para relawan, bahkan ia berkeliling ke tribun untuk menyalami satu per satu peserta Musra. Terlihat, Jokowi melambaikan tangan dengan senyum terpancar sambil disambut teriakan para relawan.

“Jokowi, Jokowi, Jokowi,” teriak relawan kompak menyambut kedatangan Jokowi.

Musra telah menetapkan tiga nama Capres dan empat Cawapres 2024 yang akan diserahkan ke Jokowi. Nama-nama ini dipilih setelah menjaring suara dari berbagai Provinsi. Tiga Capres yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Adapun Cawapres yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsyad Rasyid, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Koordinator Musra, Panel Barus, secara resmi telah menyetorkan nama-nama yang ditetapkan tersebut ke Jokowi.

Jokowi juga telah menerima daftar nama Capres dan Cawapres yang dipilih sekelompok relawan dalam Musra di Istora Senayan, Jakarta. Ia mengingatkan bahwa konstitusi mensyaratkan yang bisa mencalonkan Capres atau Cawapres hanya Partai atau gabungan Partai.

PREsiden RI joko Widodo lantas menebar pesan ke relawannya soal sosok yang harus dipilih di 2024 nanti. Salah satunya, Jokowi menyebut Indonesia butuh pemimpin yang dekat dan paham hati rakyat. Jokowi juga menyebut Indonesia butuh pemimpin yang paham potensi dan kekuatan Indonesia.

“Pemimpin yang mampu memanfaatkan peluang yang ada, bukan rutinitas, bukan hanya duduk di Istana, dan tangan tangan, bukan itu,” ujar Presiden RI Joko Widodo. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

error: Content is protected !!
ExposUpdate