Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Wamenaker RI dan Istri Dianugerahi Gelar Adat Oleh LAM Jambi

Kamis, 4 Januari 2024
foto: Wamenaker RI & Istri dianugerahi gelar adat dari LAM Jambi

JAMBI, Exposeupdate.com Kamis, (04/01/2024). Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI, Ir. H. Afriansyah Noor, M.Si.,IPU., mendapat gelar adat dari Lembaga Adat Melayu Jambi. Afriansyah Noor sejak hari ini, 04 Januari 2024, resmi menyandang gelar Adat Melayu Jambi dengan nama “Bandar Muda Pengimbang Rajo”.

Hebatnya, LAM Jambi juga menganugerahkan gelar adat untuk sang istri tercinta Afriansyah Noor, Lin Nurhayani, S.E., dengan gelar Karang Setio (pendamping Suami Setia). Politisi PBB itu mencetak sejarah baru sebagai pasangan suami istri yang memperoleh gelar adat sekaligus dari Lembaga Adat Melayu Jambi.

Ketua LAM Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) menjelaskan, gelar adat yang disematkan kepada Afriansyah Noor ini tak hanya mencerminkan penghargaan terhadap kualitas kepemimpinan dan dedikasinya. Tapi, juga menunjukkan bagaimana Afriansyah Noor telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya dan masyarakat Jambi. Afriansyah Noor lahir dan besar di Jambi. Telah makan dan minum air Sungai Batanghari sejak kecil.

Afriansyah Noor dan Lin Nurhayani memancarkan keanggunan dan kebanggaan saat menerima penghargaan ini, yang membuat mereka menjadi pasangan suami-istri pertama yang mendapat gelar adat sekaligus dari Lembaga Adat Melayu Jambi.

“Saya sangat terharu dan bersyukur atas penghargaan ini. Ini adalah bukti nyata betapa kaya dan beragamnya budaya Indonesia, dan saya berusaha sebaik mungkin untuk terus menghormati dan mendukung keberagaman ini dalam kapasitas saya sebagai Wamenaker,” jelas Afriansyah Noor.

“Saya berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak tenaga kerja Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Gelar ini akan selalu menjadi pengingat bagi saya untuk tetap teguh dalam visi ini,” ujarnya.

“Mari kita bekerja bersama-sama, tidak hanya sebagai individu, tetapi juga sebagai satu Bangsa yang beraneka ragam, untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” tandasnya. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

error: Content is protected !!
ExposUpdate