Arogansi di lingkup Dirjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Arogansi di lingkup Dirjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian

Kamis, 3 Juni 2021

foto : Kantor Dirjen Tanama Pangan, Kementerian Pertanian, Pasar Minggu

JAKARTA, Exposeupate.com – Pejabat eselon IV atas nama Syahril, yang bertugas di SERELIA, Dirjen Tanaman pangan, Kementerian Pertanian bersikap arogan, mengusir wartawan melalui satpam dan bahkan mendorong motor wartawan hingga keluar dari halaman kantor gedung Dirjen Tanaman Pangan.

foto : Satpam pada gedung Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian, mendorong keluar gedung motor wartawan

Wartawan nyaris adu jotos dengan satpam atas nama Adnan, hal ini dipicu dari perdebatan antara wartawan dengan satpam yang mendapat perintah langsung dari pejabat yang disebutkan sebelumnya.

foto : Satpam gedung Dirjen Tanaman Pangan, menghalangi tugas wartawan

Hal ini sangat disayangkan, dalam era keterbukaan informasi, masih ada pejabat yang mencoba menghalang-halangi kerja wartawan sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

Hal ini tentu bertentangan dengan Undang undang keterbuakaan informasi No. 14 tahun 2008, dan juga menghalangi kerja wartawan dalam memperoleh informasi sangat bertentangan dengan UU pokok pers No. 40 tahun 1999, yang mana pasal 18 berbunyi, orang yang menghambat dan menghalangi kerja wartawan dapat di pidana, dan lebih tegas lagi pasal 4 ayat 2 dan 3, di pidana dengan penjara atau denda sebesar Rp 500 jt. By Rumian

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate