Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

H. Aga Suratno, Pemred Prosalina FM meninggal Dunia

Jumat, 23 Juli 2021

foto : H. Aga Suratno, Pemred Prosalina FM

JEMBER, Exposeupdate.com – Jum’at, (23/7/2021). Hari ini Pers Jember kembali kehilangan sosok dan panutan yang sangat karismatik. Aga Suratno pemimpin redaksi (Pemred) Radio Prosalina Jember,tutup usia tadi pagi selepas waktu subuh (22/7/21).

Berita duka ini sangat mengagetkan kalangan profesi penulis berita karena seminggu yang lalu Novi,istri mendiang telah berpulang ke haribaan Ilahi Robbi terlebih dahulu. Almarhum yang akrab dipanggil Mas Aga ini adalah sosok hambel,namun sangat disegani oleh semua rekan sejawat. Dalam setiap momen pelatihan jurnalistik Ia tak jarang berada dijajaran balkon depan sebagai salah satu instrukrur pemateri. Wawasannya yang cukup luas tentang ilmu jurnalistik dan kaidah-kaidahnya membuat peserta diklat semakin memahami atas tugas mulia yang diemban para jurnalis.

Seperti yang disampaikan oleh Fathul Hadi teman sejawat yang saat ini mengawali karirnya di kenotarisan. “Walau saya saat ini tidak lagi aktif memburu berita ,tapi Saya sangat merasa kehilangan sosok panutan jurnalis yang memiliki kapasitas dan keilmuan dibidang jurnalistik yang cukup mumpuni,” tukas Fathul Hadi yang akrab dipanggil Cak Fat itu.

Menurunya,almarhum Memiliki komitmen jiwa besar dalam mengemban amanah sebagai jurnalis. Terasa kurang lengkap dalam setiap ada momen pelatihan maupun diacara diskusi -diskusi terbuka tanpa kehadiran Mas Aga.

Kini Ia telah berpulang keharibaan Sang Pencipta untuk menyempurnakan amal kebaikannya selama didunia diusia (60) Tahun. Dan saya juga bersaksi bahwa engkau adalah orang yang baik dan selalu menampakkan keikhlasan dalam menjalaskan tugas-tugas jurnalistik. Pesan,dan petuahnya sangat menyejukkan.

Kehatian-hatiannya dalam merangkai kata dan kalimat begitu indah dan sedapat mungkin menghindari salah kata dan kalimat. Sebagai bentuk tanggung jawab atas semua berita yang dirilisnya. Semoga arwahmu tenang di alam barzah. Selamat jalan mas Aga Suratno. Semoga Allah memberikan ampunan yang luas dan semua amal baiknya dapat mengantarkan ke surga. (Sul)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate