Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Asyiknya Wisata Petik Strawberry Pada Suhu 18◦ C Di Seputaran Berastagi

Senin, 21 Juni 2021

foto: Ibu Tarigan pengelola wisata kebun strawberry bersama Jurnalis Expose Update, by Dyah

BERASTAGI, Exposeupdate.com – Senin, (21/6/2021). Kota Berastagi yang berhawa dingin menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi warga kota besar disekitarnya sebagai pelepas penat. Saat libur hari besar atau pada akhir pekan, Desa Singkut, Sempajaya, Kecamatan Berastagi akan dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Hal yang paling dicari wisatawan, tak lain adalah pada kawasan wisata petik strawberry.

Sekilas, lokasi wisata ini tampak seperti kebun buah lainnya. Namun, yang menjadi daya tarik adalah pengunjung akan dimanjakan dengan jajaran bukit – bukit yang menjulang tinggi dari panorama alam berastagi yang berada pada suhu 18◦ C.  Udara khas pegunungan yang terasa sejuk, sejenak dapat melepas penat bagi siapapun yang mengunjungi kawasan wisata ini.

Tidak hanya satu lokasi saja, melainkan di seputaran Desa Singkut, Sempajaya, Kecamatan Berastagi juga terdapat beberapa pemilik kebun strawberry yang menawarkan layanan petik strawberry sendiri. Pemilik usaha wisata ini akan memberi tips untuk memilih buah yang sudah berwarna merah, agar mendapat cita rasa strawberry yang manis dan segar. Namun, pengunjung tetap dibebaskan untuk memilih sendiri buah mana yang akan dipetik.

Dengan hanya merogoh kocek Rp 10.000 tiap 1 ons buah strawberry, pengunjung telah dapat menikmati sensasi berbeda pengalaman memetik buah yang dipercaya dapat menurunkan kadar kalori dan sebagai simbol cinta dan kesempurnaan ini.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati wisata agro strawberry ini, tidak dikenakan biaya masuk. Namun, pengunjung diwajibkan membeli strawberry dengan cara memetik sendiri. Petugas akan menyediakan keranjang untuk tempat strawberry dan topi “caping” khas petani agar nyaman berada di lokasi wisata ini.

foto: Agro Wisata Kebun Strawberry Desa Singkut, Sempajaya, Kecamatan Berastagi, by Dyah

“Kalau beli dipasar, biasanya lebih mahal dan tidak segar, maka petiklah sendiri di kebun, pilih yang berwarna merah supaya terasa manis”, Ujar pengelola kebun strawberry, Ibu Tarigan.

https://youtu.be/lHRK3hgTV0c

Video : Channel Youtube Expose Update

Jurnalis : Dyah Ayu Safitri

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate