Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Menjelajahi Keindahan Pantai di Seputaran Laem Pho, Solah Resort Provinsi Pattani, Thailand

Sabtu, 3 Juli 2021

foto: Solah Resort, Amphoe Yaring, Changwat Pattani, Thailand, by Dyah

AMPHOE YARING, CHANGWAT PATTANI, THAILAND, Exposeupdate.comSabtu,  (3/7/2021).  Solah Beach terleyak di selatan Thailand yaitu Changwat(provinsi) Pattani. Kota yang pernah mencekam oleh karena ledakan bom di salah satu supermarket kota pada 9/5/2017 lalu ini ternyata memiliki pesona wisata bahari ecology yang menawan karena letaknya yang berada di samping teluk Thailand. Beberapa wisata menawan seperti Hat(pantai) Talo – Kapo, Hat Ma Ruat, Hat Wasukri, Laem Pho/Laem Ta Chi menyimpan keindahan panorama yang memukau bagi para pelancong.

Di seputaran Laem Pho, terdapat wisata bahari yang berada di Amphoe Yaring, Changwat Pattani yakni “Solah Resort” seringkali dijadikan spor berfoto, wisata keluarga, karena pesona alam natural dan pantai yang bersih ditambah pasir putihnya yang menawan ketika pergi ke Pattani. Pesona lain yang dihadirkan ketika di pantai dihadirkan perahu tradisional khas pattani yang diukir dengan cantik dan indah kaya akan warna warni corak Thailand.

foto: perahu khas ukiran corak thailand selatan, by Dyah

foto: pasir putih seputaran, Laem Pho/Laem Ta Chi, by Dyah

Solah Resort menyediakan penginapan keluarga berbasis bangunan tradisional Thailand Selatan yang dilengkapi dengan tenda Camping di pasirnya yang cantik. Setelah puas dengan pesisir pantai, pelancong dapat berenang di pantai dengan aman dan nyaman karena ombak pantai yang relatif tenang.

“เห็นทุกคนมีความสุขก็สุขใจแล้ว, H̄ĕn thuk khn mī khwām s̄uk̄h k̆ s̄uk̄hcı læ̂w, melihat semua keluarga saya bahagia membuatku bahagia” ทริปตามใจเด็กๆ  Thrip tām cı dĕk, perjalanan ini menjadi favorit bagi anak – anak “, ujar Cheloh salah satu pelancong dari Provinsi Yala, Thailand.

foto: resort keluarga berbasis bangunan tradisional Thailand Selatan yang dilengkapi dengan tenda camp, by Dyah

foto: ombak pantai tenang, cocok untuk berenang, by Dyah

Keunikan dan keindahan lain dari pantai di seputaran laem Pho adalah pemandangan sunset terbaik di Thailand. Tak heran pantai ini lebih ramai dikunjungi pelancong saat sore hari, karena pengunjung dapat menikmati makan di tepi pantai sambil menikmati hidangan khas pattani seperti “Som Tam”.

foto: sore hari lebih ramai, pengunjung dapat menikmati sunset, by Dyah

foto: Som Tam, khas Thailand, by Dyah

foto: Narasumber Cheloh and Family, by Dyah

Pengelolaaan  pantai – pantai di Provinsi Pattani sudah cukup baik, apalagi letaknya yang berdekatan dengan Provinsi Yala yang menjadi wilayah provinsi terbersih di Thailand Selatan. Nama Pattani yang berasal dari dua perkataan bahasa melayu (etnis mayoritas) setempat yaitu “Pata” (Pantai) dan “Ni” (ini), sehingga tidak heran apabila provinsi ini memiliki kekayaan pesona pantai yang indah di Thailand, negeri Gajah Putih.

Jurnalis : Dyah Ayu Safitri

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate