Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Pemerintah Kota Solo Menggelar Gebyar Bakdan Ing Balekambang Guna Meningkatkan Perekonomian dan Branding UMKM Solo

Kamis, 28 April 2022

SOLO, Exposeupdate.com Kamis, (28/4/2022). Tahun 2022 adalah momen mudik yang pertama kali setelah 2 tahun Pandemi Covid-19. Jawa Tengah diprediksi Kemenhub sebagai daerah tujuan mudik lebaran terbanyak 2022 dengan jumlah 21.3 juta orang.

Memanfaatkan animo pemudik yang kangen suasana Kota Solo, makanan dan art sebagai daya tarik Pariwisata sekaligus untuk pergerakan ekonomi, Pemerintah Kota Solo menggelar acara Gebyar Bakdan Ing Balekambang yang akan diadakan pada tanggal 2 s/d 8 Mei 2022, bertempat di Area Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah.

Rencananya, acara Gebyar Bakdan Ing Balekambang 2022 ini akan dibuka langsung oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan akan disiarkan live streaming di Gibran TV, Pariwisata Solo, Batik TV, dan Exposeupdate.

“Gebyar Bakdan Ing Balekambang ini semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan branding UMKM Solo semakin meluas dikenal oleh banyak masyarakat. Selain itu juga sebagai daya tarik Pariwisata, karena acara ini banyak programnya seperti Exhibition UMKM, bazar kuliner, fashion carnival, dan juga terdapat entertainment yang membuat suasana semakin meriah,” ujar Endro Sudarmo selaku Ketua Panitia.

foto: Ketua Panitia (Ketua Paguyuban Bende Pemanahan Mataram)

Sejumlah acara di program Bakdan Ing Balekambang 2022 salah satunya yaitu Exhibition UMKM seperti art & craft exhibition, bekerjasama dengan UMKM Ekonomi Kreatif Lokal Solo guna meningkatkan belanja wisatawan dengan menyuguhkan Batik dan kain tradisional, handicraft, barang seni, keramik dan tembikar tradisional, furnitur, kriya, dll.

Dalam acara Bakdan Ing Balekambang 2022 juga terdapat bazar kuliner legendaris kota Solo yang dikenal hingga luar Kota Solo, terdapat juga street food, dan bazar oleh-oleh khas Solo.

Selain exhibition UMKM, juga terdapat entertainment yang membuat suasana semakin meriah seperti panggung seni asli Solo, jumpa kangen Artis Solo, photo bersama satwa Balekambang serta cosplay wayang dan fashion carnival dan juga terdapat photobooth corner jadul tempo duoloe. Dan juga terdapat acara keliling Kota Solo guna mengenang memori. Pengunjung akan ditawarkan City trip dengan naik kendaraan wisata seperti bendi, sepur kelinci, dan bus Werkudara. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AFRIANSYAH NOOR SELAMAT JH OPTIK & JH CAFE
Logo ATM - GIF 02-Small
Opening 2022 GIF

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler

error: Content is protected !!
ExposUpdate