Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Punya Madinah Mart, Warga Kota Pasuruan Lebih Mudah Belanja di Masa Pandemi

Jumat, 27 Agustus 2021
foto: Kurir Madinah Mart

PASURUAN, Exposeupdate.com – Warga Kota Pasuruan tak perlu kesulitan memenuhi kebutuhan bahan pokok meski sedang dalam masa pandemi Covid-19. Kehadiran teknologi benar-benar dimanfaatkan oleh Pemkot Pasuruan untuk menjamin kemudahan akses warganya berbelanja kebutuhan sehari-hari. Tak perlu keluar rumah. Tinggal klik, barang belanjaan diantar sampai di depan rumah.

foto: Kurir Madinah Mart mengantarkan pesanan sayuran

Layanan ini bisa didapat melalui Madinah Mart yang menjadi jembatan antara pembeli dan pedagang pasar. Sehingga mereka tetap bisa bertransaksi sekalipun situasinya sedang pandemi. Sejauh ini, ada empat pasar tradisional di Kota Pasuruan yang melayani pembelian secara online. Yaitu Pasar Kebonagung, Pasar Besar, Pasar Karangketug dan Pasar Gadingrejo.

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf mengatakan, Madinah Mart merupakan salah satu solusi agar perekonomian masyarakat kembali menggeliat. Penjualan pedagang pasar lebih bergairah. Dis isi lain, masyarakat juga tak kesulitan mendapatkan kebutuhan harian. “Menjadi jembatan penghubung antara penjual dan pembeli. Sekaligus mengurangi kerumunan di Pasar untuk menekan angka penularan Covid-19,” kata Gus Ipul.

Meski baru diluncurkan, layanan Madinah Mart ini cukup diminati oleh masyarakat. Selain mudah, masyarakat seolah dimanjakan dengan layanan tersebut. Mereka tak perlu pergi ke pasar untuk berbelanja. Bahkan mereka bisa memesan sayur hanya dengan memanfaatkan teknologi. Karena setiap pasar sudah ada petugas yang menerima pesanan, membelanjakan pesanan hingga menjadi kurir yang mengantarkan belanjaan ke konsumen.

“Dengan teknologi, masyarakat tidak perlu ke pasar untuk belanja sayur. Cukup di rumah saja. Layanannya lebih cepat, lebih murah, lebih tepat ukurannya,” lanjut dia.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini sangat menginginkan kesehatan terjaga dan ekonomi bergerak. Madinah Mart ini bertujuan mengurangi pertemuan tatap muka antar orang per orang. “Saya akan kawal betul madinah mart ini, kalau bisa harus berjalan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Pasuruan,” urainya.

Sekadar informasi, untuk menggunakan layanan ini, masyarakat cukup mengirimkan pesan di masing-masing customer service di empat pasar Kota Pasuruan. Ada layanan nomor WhatsApp di Pasar Kebonagung, Pasar Karangketug, Pasar Besar dan Pasar Gading yang sudah diposting di akun media sosial Disperindag Kota Pasuruan.

“Bisa akses itu saja. Selanjutnya, kirim pesan ke admin dengan rincian belanjaan. Setelah itu, barang akan diantar ke alamat tujuan. Masyarakat tidak perlu ke pasar tunggu di rumah saja,” pungkas dia. (Suhaimi)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate