Wisata Ceria dan Edukasi Cerdas di Taman Wisata Botani Sukorambi, Jember - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Wisata Ceria dan Edukasi Cerdas di Taman Wisata Botani Sukorambi, Jember

Selasa, 22 Juni 2021

foto : taman alami, by Muhammad Wildan Habibillah

JEMBER, Exposeupdate.com – Selasa, (22/6/2021). Ada beberapa tempat wisata unggulan di berbagai penjuru daerah Jember. Salah satu yang menjadi unggulan wisata yakni Taman Wisata Botani Sukorambi yang berjarak 15 menit saja dari pusat kota Jember. Letaknya yang strategis ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi Destinasi Wisata Jember yang berlokasi di Kecamatan Sukorambi- Kabupaten Jember ini.

foto : by Muhammad Wildan Habibillah

Ada berbagai wahana wisata di Taman Wisata Botani Sukorambi yang berluas kurang lebih 13 hektar ini. Ada wahana flying fox, rumah pohon, taman alami, berbagai wahana bermain anak-anak, keindahan Kafe Tebing, dan berbagai wahana menarik lainnya. Bukan hanya sekedar wahana hiburan saja tetapi juga ada wahana edukasi seperti wahana edukasi hidroponik yang ada di bagian depan.

foto : wahana flying fox, by Muhammad Wildan Habibillah

foto : cafe tebing, by Muhammad Wildan Habibillah

foto : wahana bermain anak-anak, by Muhammad Wildan Habibillah

foto : by Muhammad Wildan Habibillah

Pada Wahana edukasi hidroponik, pengunjung akan di dampingi oleh kawan botani yang akan memberikan edukasi cerdas dan unggulan terkait Budi daya tanam hidroponik. Selain itu pengunjung juga bisa melihat Budi daya kelinci, unggas, peternakan rusa dan juga ikan Koi. Terkhusus untuk Ikan Koi di Taman Botani ini adalah Ikan Koi kualitas unggulan, akan menyenangkan bagi penggemar ikan Koi saat bereksplorasi di tempat wisata.

foto : Budi daya ikan Koi, by Muhammad Wildan Habibillah

Alvina selaku manager Sales and Marketing di Taman Wisata Botani Sukorambi menjelaskan, “Taman Botani Sukorambi ini merupakan salah satu Destinasi Wisata Jember, dengan tagline rekreasi sambil belajar yang mengedepankan konsep nuansa alam yang asri dan bisa dinikmati oleh anak-anak hingga kalangan dewasa. Wisatawan bisa berekreasi sekaligus bernilai edukasi dengan berbagai wahana yang tersedia”

foto : Jurnalis Expose Update Muhammad Wildan Habibillah  

Saat ditanya oleh penulis terkait upaya Taman Botani Sukorambi untuk tetap bertahan di tengah Pandemi Covid-19 dan memberikan rasa aman pada pengunjung, begini penjelasan pihak Taman Wisata Botani Sukorambi, “Adanya Covid-19 harus diakui berdampak pada penurunan jumlah pengunjung. Tetapi kami tetap optimis karena kita tetap beroperasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai peraturan yang sudah ditetapkan. Adanya Covid-19 tidak menyurutkan langkah kami untuk terus beradaptasi dan maju berinovasi.” Tutur Alvina Citra, selaku Manajer Sales and Marketing Taman Wisata Botani Sukorambi. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate